Selasa, 27 November 2012

kerajianan tangan

kerajinan tangan

kerajinan tangan merupakan karya cipta dari imajinasi seseorang untuk menciptakan suatu barang yang mempunyai nilai seni. suatu kerajinan tangan dapat kita buat jika memiliki daya kreatifitas yang tinggi. jika kita memiliki kemauan untuk menciptakan imajinasi kita pada suatu kerajinan, maka keindahan yang kita buat bukan sekedar indah melainkan akan meamberi daya tarik pada seseorang yang akhirnya kerajinan tersebut akan laku di jual.

hal yang menyebabkan kesulitan dalam membuat kerajinan adalah karena kita tidak memiliki kemauan yang tinggi untuk menciptakan kreatifitas kita. hal pertama yang harus di sediakan dalam menciptakan suatu kerajinan tangan adalah ide, imajinasi untuk menciptakan suatu kerajian tangan. kedua yaitu kemauan dalam menuangakan ide yang telah dirancang. ketiga, wujudkan kemauan agar terciptanya suatu kerajianan tangan.

terkadang manusia cenderung memillih barang kerajinan tangan dibanding kerajinan yang dihasilkan dari pabrik. karena barang kerajinaan tangan memiliki nilai seni tersendiri serta keunikan yang mengagumkan.

pada dasarnya kerajinan tangan dapat dibuat dari bahan bekas.contohnya bunga dari pipet. bisa juga dari tumbuhan misalnya dari daun pandan. yang dapat kita jadikan tikar atau topi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar