Jumat, 22 Februari 2013

Pengalaman Prakerin di Kantor Bappeda Gunungkidul


Praktik Kerja Industri diserahkan menjadi tempat untuk belajar mempraktikkan yang didapat di sekolah secara langsung dan nyata di Dunia Usaha/Dunia Industri. Oleh sebab itu, Kami merasa senang selama Prakerin di Bappeda karena kami mendapatkan pelajaran di dunia usaha yang belum kami dapatkan sebelumnya disekolahan.
Di Bappeda kami menemukan keserasian antara pelajaran yang selalu kami dapatkan di sekolah dengan tugas-tugas yang di berikan kepada kami selama Prakerin di Kantor Bappeda Gunungkidul.
Untuk program keahlian Administrasi Perkantoran ditetapkan di kantor-kantor atau instansi pemerintah. Dimaksudkan agar dapat menyesuaikan dengan pelajaran produktif di sekolah yang lebih mengarah pada pekerjaan-pekerjaan Administrasi di Perkantoran. Dari hal tersebut kami harus dapat mencapai sasaran Praktik Kerja Industri terutama dalam hal kesekretariatan  yang meliputi:


1.      Penerimaan tamu
2.      Pelayanan kepada masyarakat
3.      Penanganan telephone
4.      Memproses surat masuk dan keluar
5.      Pengetikan manual maupun dengan computer
6.      Mengelola arsip
7.      Pengandaan dokumen


Semua itu sangat bermanfaat bagi kami untuk sekarang dan masa depan. Terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu kami selama melaksanakan Prakerin di Kantor Bappeda Gunungkidul.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar