Kamis, 16 Mei 2013

keripik singkong


Keripik Singkong Indonesia Asli Tanpa Bahan Kimia






Semua orang tentunya sudah tidak heran lagi dengan tanaman ketela pohon. Tanaman yang menghasilkan ubi atau lebih dikenal dengan sebutan singkong ini mudah didapatkan di mana saja. Selain mudah didapat, buah atau ubinya dapat digunakan untuk berbagai macam menu makanan ringan. Salah satunya adalah keripik singkong. Keripik singkong bukan makanan yang baru bagi kita. Kita tentunya sudah berulangkali merasakan betapa enaknya makanan ringan itu. Namun tidak semua keripik singkong itu baik untuk dikonsumsi. Keripik singkong yang baik untuk dikonsumsi tentunya keripik singkong yang diolah dengan bahan-bahan yang natural dan tanpa bahan kimia apapun.
keripik singkong
Keripik singkong merupakan teman yang cocok ketika kita sedang menikmati waktu santai, ataupun dalam keadaan apapun. Sambil menikmati tanyangan televisi, biasanya kita tidak melewatkan untuk menikmati camilan. Makanan ringan yang pas untuk kita nikmati salah satunya adalah keripik singkong. Selain renyah, gurih, dan nikmat keripik singkong juga murah. Tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkannya. Bahkan kita sendiri pun dapat membuatnya dengan mudah.
Ingin tahu cara membuat keripik singkong? Berikut disajikan cara membuat keripik singkong yang mudah dan murah.
Keripik singkong tradisional Indonesia
Bahan:
1.    Singkong
2.    Minyak goreng
3.    Bumbu keripik singkong sesuai selera
Cara membuat:
a.    Kupas singkong yang sudah disiapkan,
b.    Cuci bersih lalu tiriskan sebentar,
c.    Setelah ditiriskan, siapkan peralatan untuk memotong singkong yang siap untuk membuat keripik tersebut,
d.    Potong singkong dengan potongan yang tipis untuk menghasilkan keripik singkong yang renyah,
e.    Setetelah semua singkong sudah dipotong dalam bentuk yang tipis, siapkan peralatan untuk menggoreng irisan singkong tersebut (wajan dan minyak goreng dipanaskan),
f.    Ketika minyak goreng sudah benar-benar panas, masukkan irisan singkong sedikit demi sedikit kedalamnya,
g.    Goreng sedikit demi sedikit, setelah kekuning-kuningkan angkat dan tiriskan minyaknya,
h.    Setelah semua penggorengan selesai, taburkan bumbu tepat di atas gorengan keripik singkong, goyang-goyangkan agar semua bumbu bercampur menjadi satu dengan keripik singkong,
i.    Keripik singkong siap dihidangkan untuk menemani waktu-waktu senggang anda.
Mudah bukan membuat keripik singkong itu? Hanya memerlukan bahan yang mudah dan murah kita dapat menikmati gurihnya keripik singkong tradisional ala Indonesia yang tanpa bahan-bahan kimia.
Silakan mencoba dan menikmati gurihnya keripik singkong.


Salam,
Santi Wahyu Pamungkas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar